Berbagi Informasi Untuk Semua

03 December 2016

Cek NISN Peserta Didik TK


Nomor Induk Siswa Nasional atau sering disebut juga NISN adalah Kode Pengenal Siswa ygang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh Indonesia dan juga Sekolah Indonesia yang berada di Luar Negeri. NISN ini diberikan kepada Peserta Didik (PD) yang bersekolah pada Satuan Pendidikan (SP) yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar pada Referensi Satuan Pendidikan di PDSPK.

Dan sekarang ini Peserta Didik pada Satuan Pendidikan Taman Kanak Kanak sudah diterbitkan oleh pihak PDSPK yang telah terintegrasi dengan Dapodik PAUD dapat di cek melalui http://nisn.data.kemdikbud.go.id 

Penerbitan NISN ini berlangsung otomatis, bagi Yahnda dan Bunda Operator tidak perlu melakukan input data ke Aplikasi Dapodik. Bagi peserta didik yang sudah memiliki NISN, untuk Nama, Tempat & Tanggal Lahir serta Nama Ibu Kandung telah dikunci dan tidak dapat di ubah lagi ketika syncron data. Perubahan data tersebut hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi Verval PD.

Bagi Sekolah yang sudah terdaftar dan memiliki akun SDM PDSPK bisa langsung mencek melalui link http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan login sesuai userId dan password disaat mendaftar pada SDM PDSPK.

Setelah cek pada salah satu aplikasi diatas, sesuai arahan dari Bapak Danu Prayoga Admin. Dapodik PAUD Kemdikbud, dimohonkan untuk kroscek dengan data yang terdapat di manajemen PAUD di alamat http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id   Apabila terdapat perbedaan data dimohonkan melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten setempat untuk di tindak lanjuti.

Bagi Sekolah yang belum terdaftar Akun Operator Sekolah pada SDM PDSPK, maka harus mendaftarkan dahulu dengan format Surat Penunjukan silahkan download dibawah ini.


Download :  CONTOH SURAT SK OPERATOR KE SDM PDSPK dan silahkan upload ke http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Pengikut

Popular Posts

Popular Pos Bulan ini

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.